Mengetahui Standar Gaji Pegawai SPBU

Gaji Pegawai SPBU - Selaku biker yang setiap hari wara-wiri dengan motor kesayangan tentu hampir setiap hari ketemu pegawai SPBU untuk membeli BBM. Tidak sedikit yang menganggap remeh profesi yang satu ini, meski menjadi pegawai SPBU tidak lah mudah. Sudah begitu gaji pegawai SPBU pun tak besar-besar amat, setara dengan UMR setempat.

Gaji Pegawai SPBU,karyawan spbu,pegawai pom bensin,karyawan pom bensin,spbu pertamina,pegawai spbu,operator spbu,persyaratan melamar kerja,lowongan kerja spbu,gaji karyawan,gaji pegawai,
Baca juga : contoh Slip Gaji Karyawan Word Office

Menjadi pegawai SPBU, salah satu keterampilan yang harus dikuasai adalah bisa menghitung uang cepat. Kebanyakan pemilik kendaraan hanya membeli BBM dengan uang bulat contohnya Rp.10 ribu, Rp.15 ribu dan seterusnya. Namun terkadang konsumen pun meminta BBM full tank yang seringnya harga yang tertera adalah jumlah pecahan contohnya Rp.21.560. Saat konsumen membayar dengan uang pecahan Rp.100 ribu maka pegawai SPBU harus sigap menghitung uang kembalian.

Pegawai SPBU pun harus siap mengganti jika ada konsumen yang karena suatu sebab ternyata tak membayar atau membayar dengan uang palsu. Setiap kali usai berjualan dan menyetorkan uang hasil penjualan ke supervisor maka akan dicocokkan bensin yang terjual dengan uang hasil penjualan. Bila ada selisih kurang maka pegawai SPBU yang harus menomboki.

SPBU adalah tempat dimana terjadi perputaran uang yang besar sehingga pasti mengundang orang jahat dalam bentuk perampokan. Ini biasanya terjadi di malam hari di saat suasana sepi. Para pegawai SPBU harus siap menghadapi situasi yang bisa membahayakan nyawanya tersebut. Beratnya pekerjaan pegawai SPBU pun mereka harus tetap sabar dan teliti ketika kebetulan terjadi antrian panjang kendaraan. Teliti di sini termasuk dari usaha pihak konsumen yang hendak membayar dengan uang palsu.

Kendati stasiun SPBU adalah tempat peredaran uang dengan jumlah ratusan juta Rupiah per harinya namun sebetulnya mereka tak boleh sekehendak hati mengambil margin untung sebab harga telah ditentukan pemerintah. Gaji pegawai SPBU bisa saja berbeda antar satu dengan yang lain tergantung pemiliknya. Namun bila SPBU Pasti Pas yang dikelola langsung oleh Pertamina biasanya gaji pegawai SPBU bisa di atas besaran UMR setempat. Di samping itu para pegawai pun diikutkan pada jaminan sosial kesehatan BPJS. Dan bahkan bila penjualan mencapai target maka akan ada bonus yang menanti.