Sabtu, 05 Agustus 2017

Mengetahui Gaji Pegawai PLN 2017 Background SMK Hingga S1

Gaji Pegawai PLN 2017 - Perusahaan Listrik Negara (PLN) di tahun 2016 ini memberikan kesempatan kepada para lulusan S1, D3, dan D4 segala jurusan untuk berkarir di BUMN ini. Tahap penerimaan ini sendiri dibuka secara bersamaan di Bandar Lampung, Pekanbaru, Pontianak, Denpasar, Kupang, Manado, dan Ambon. PLN berharap bisa mendapatkan sejumlah tenaga kerja muda terbaik dari seluruh Indonesia. Secara jumlah perusahaan pemasok setrum ini berencana menerima sekitar 5.558 karyawan baru.

Gaji Pegawai PLN 2016,gaji pln d3,gaji pegawai,pln lulusan smk,pln lulusan sma,gaji di pln,gaji pegawai pln,gaji pegawai pln kaskus,gaji pln vs pertamina,tunjangan pegawai pln,
Baca juga : Besaran Kenaikan Gaji Karyawan Swasta

Angka tersebut lebih besar dibanding penerimaan pegawai tahun 2015 lalu. Kebutuhan pegawai yang cukup besar tersebut untuk mensukseskan megaproyek pembangkit listrik 35 ribu MW yang mesti selesai tahun 2019 mendatang. Sampai kini total pelanggan PLN secara nasional berada di angka 62 juta pelanggan. Sayangnya rasio elektrifikasi untuk seluruh wilayah di Indonesia baru mencapai 88 %. Itu artinya masih ada 14 % warga Indonesia yang rumahnya belum teraliri listrik. Guna mendongkrak rasio elektrifikasi hingga 100 % maka pemerintah lewat PLN pun menggelontorkan megaproyek pembangkit 35 ribu MW berikut jaringan transmisi 46 ribu kms dengan Gardu Induk 108 ribu MVA yang akan terwujud semuanya di tahun 2019.

Sehingga PLN mesti menambah jumlah tenaga kerja pilihan yang akan mendukung pencapaian tujuan itu. Berkenaan dengan dibukanya rekrutmen ini, setiap pelamar diimbau supaya tetap waspada dengan kemungkinan adanya upaya penipuan yang mengatasnamakan PLN. PLN tak membebankan biaya sedikitpun untuk seluruh proses seleksi ini. Informasi detil menyangkut rekrutmen pegawai PLN ini dapat diketahui melalui website resmi di www.pln.co.id. Tiap peminat akan melalui beberapa proses mulai dari pemeriksaan kelengkapan administrasi, tes akademis dan bahasa inggris, tes IQ, psikotest, tes kesehatan dan wawancara users dan oleh jajaran direksi.

Membahas mengenai gaji pegawai PLN 2016 atau yang terbaru akan diuraikan di sini secara singkat. Pegawai PLN lulusan S1 yang baru saja diterima akan mendapatkan gaji yang bisa mencapai Rp.5,7 juta/bulan. Namun sebelum diangkat sebagai pegawai tetap maka para pegawai baru wajib menjalani masa uji coba mulai 6 bulan hingga 12 bulan. Sedangkan gaji pegawai PLN 2017 yang mempunyai latar belakang pendidikan D3 sebesar Rp 4,7 juta/bulan. Terakhir untuk gaji pegawai PLN dengan background lulusan SMK bisa mengantongi hingga Rp.4 jutaan /bulan.

Sedangkan gaji pegawai PLN 2017 yang memegang jabatan supervisor akan diberikan gaji mulai Rp.12 juta sampai Rp.15 juta/bulan. Lalu untuk tingkat manajer akan menikmati gaji bulanan hingga Rp.25 juta. Angka gaji pegawai PLN tersebut baru berupa gaji pokok dan belum ditambahkan beberapa macam tunjangan yang jumlahya pun tak sedikit.

Mengetahui Gaji Pegawai PLN 2017 Background SMK Hingga S1 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Elin Pujiastuti