Selasa, 01 Agustus 2017

Ini Dia Besaran Gaji Karyawan Notaris / PPAT

Gaji Karyawan Notaris - Untuk menunjang tugas-tugas di kantor, seorang Notaris membutuhkan karyawan yang cakap untuk menyiapkan dan menyelesaikan akta-akta atau melakukan administrasi akta atau dokumen penting lain. Akta yang dibuat Notaris merupakan dokumen negara yang mesti dijaga secara baik. Dalam kegiatan dan tugas seorang notaris memiliki standar dan ketentuan baku yang mesti dipatuhi sehingga karyawan di kantor Notaris pun wajib paham dan mengerti apa yang mesti dikerjakan, paham apa-apa yang tak boleh dilakukan dan sebagainya.

Gaji Karyawan Notaris,tugas staf notaris,gaji notaris perbulan,karyawan notaris,gaji karyawan,contoh slip gaji,gaji staff notaris,gaji notaris dan ppat,penghasilan notaris,gaji pegawai,
Baca juga : Gaji Karyawan Bank Mandiri Terbaru

Kecuali itu pegawai di kantor Notaris harus memiliki beberapa kriteria yang antara lain : teliti ; jujur serta berdedikasi tinggi ; berpengetahuan luas terlebih memahami ketentuan perundang-undangan dalam hal kenotariatan. Tiap pegawai di kantor Notaris mesti paham wewenang, tugas dan tanggung jawab apa yang memang menjadi bidang pekerjaannya. Dengan begitu pihak pemberi kerja akan mudah melakukan kontrol dan pengawasan. Penting juga dikuasai oleh pegawai kantor Notaris yaitu tata kearsipan. Bidang pekerjaan ini yaitu mengatur, mengelola dan menyimpan berkas dan dokumen dengan rapi. Dengan begitu sewaktu-waktu dokumen atau berkas tersebut dibutuhkan dapat dengan mudah dicari.

Dengan begitu pengelolaan arsip yang benar bisa menjadi sumber data dan dokumentasi bagi Notaris. Tiap akta yang dibuat Notaris mesti tersusun dan tersimpan dengan rapi dan tak sembarangan sebab dokumen itu termasuk dalam Protokol Notaris sebagai Arsip Negara yang harus disimpan dan dijaga Notaris sepenuhnya.

Dan mengenai besaran gaji karyawan Notaris, biasanya tergantung sang notaris. Namun untuk standar Jakarta, gaji pegawai Notaris berkisar Rp.3 juta hingga Rp.5 juta per bulan. Kriteria umum yang dipersyaratkan adalah sebagai berikut :

    - Pria atau wanita dengan usia maksimal 35 tahun
    - Setidaknya memiliki pendidikan SMA atau sederajat
    - Sanggup bekerja sendiri atau tim
    - Jujur dan mempunyai semangat kerja tinggi
    - Bisa bekerja dengan tekanan kerja yang tinggi
    - Memiliki integritas dan kecermatan dalam melaksanakan pekerjaan
    - Memiliki SIM C
    - Diprioritaskan mereka yang memiliki pengalaman sebagai pegawai Notaris / PPAT setidaknya selama setahun
    - Cakap mengoperasikan komputer, akses internet, program Microsoft Word dan Excel

Surat lamaran bisa dikirimkan langsung ke alamat kantor Notaris dengan menyertakan : surat lamaran kerja, Curriculum Vitae (CV), fotokopi transkrip  nilai dan ijasah, SKCK, surat keterangan sehat dari institusi kesehatan, pasfoto berwarna ukuran 4x6cm. Berkas lamaran bisa juga dibuat dalam bentuk softcopy dan dikirimkan secara online ke alamat email dari kantor Notaris bersangkutan.
Ini Dia Besaran Gaji Karyawan Notaris / PPAT Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Elin Pujiastuti