Gaji Pegawai BPJS Kesehatan Kaskus

Gaji Pegawai BPJS Kesehatan Kaskus - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan yang disingkat dengan BPJS Kesehatan menjadi lembaga yang didirikan pemerintah dengan tugas memberikan jaminan kesehatan bagi setiap penduduk Indonesia tanpa terkecuali. Tiap penduduk Indonesia diharuskan ikut-serta sebagai peserta BPJS Kesehatan. Layanan BPJS Kesehatan adalah bentuk usaha saling menolong yaitu peserta sehat membantu peserta yang tengah menderita sakit. Demi melancarkan tugasnya sehari-hari BPJS Kesehatan harus didukung sumber daya manusia handal dan profesional.

Gaji Pegawai BPJS Kesehatan Kaskus,daftar gaji pegawai,bpjs kesehatan,gaji verifikator,pegawai bpjs,gaji pegawai,tunjangan pegawai bpjs,pegawai bpjs s1,pegawai kontrak bpjs,pegawai bpjs kesehatan,
Baca juga : Ini Dia Besaran Gaji Karyawan Notaris / PPAT

Berbagai jabatan yang biasanya dibutuhkan BPJS Kesehatan antara lain administrasi, customer service, claim analyst, front office dan juga setara manajer. Detil mengenai lowongan kerja di BPJS Kesehatan biasanya akan dicantumkan di situs resmi lembaga ini di alamat http://bpjs-kesehatan.go.id. Peminat terutama dari lulusan S1 dapat mengirimkan softcopy lamaran ke website ini dengan mengakses menu yang sudah tersedia. Proses rekrutmen pegawai BPJS Kesehatan lazimnya sama saja dengan di perusahaan lain meliputi : seleksi kelengkapan administrasi, tes bakat dan pengetahuan umum, tes komputer, tes psikologi, interview dan cek kesehatan.

Perlu diketahui bagi para pelamar jika nantinya mereka diterima maka harus siap ditempatkan di mana saja sesuai kebutuhan dan bersedia tidak menikah selama dua tahun ikatan dinas semenjak resmi diterima. Jika calon pegawai mengajukan pengunduran diri sebelum menandatangani surat perjanjian kerja maka tak akan dikenakan biaya penalti. Jika surat perjanjian kerja sudah terlanjur diteken dan calon pegawai tersebut mengajukan pengunduran diri maka siap-siap dikenakan denda yang besarnya bisa mencapai Rp.200 juta. Dalam masa ikatan dinas yang dua tahun tadi biasanya Ijazah ditahan pihak BPJS Kesehatan dan akan diberikan setelah pegawai baru menjalani ikatan dinas. Bila masa ikatan dinas sudah dilalui maka pegawai baru dengan kinerja baik akan langsung ditetapkan menjadi karyawan tetap. Di masa awal sebagai pegawai tetap BPJS Kesehatan ini mereka akan diwajibkan mengikuti diklatsarmil atau pendidikan dan latihan dasar militer hingga 45 hari lamanya.

Gaji pegawai BPJS Kesehatan memiliki besaran yang cukup tinggi. Informasi gaji ini dibahas juga di salah satu thread di layanan forum diskusi online terbesar di Indonesia yaitu Kaskus.co.id. Tiap pegawai BPJS Kesehatan tak hanya memperoleh gaji namun juga beberapa jenis tunjangan dan fasilitas. Misalnya saat pindah ke kantor baru di daerah maka akan disediakan tiket pesawat tak hanya untuk pegawai bersangkutan namun juga untuk suami/istri, anak, orang tua sekaligus pembantu bila memang memiliki. Mereka pun mendapatkan penggantian biaya pindahan dan biaya akomodasi untuk tahun pertama di wilayah kerja baru. Berikut disajikan daftar gaji pegawai BPJS Kesehatan Kaskus untuk beberapa posisi :

- Claim Analyst Staff, gaji Rp.2,5 Juta / bulan.
- Finance, gaji     Rp.8,0 Juta / bulan.
- IT Staff, gaji Rp.2,5 Juta / bulan.
- Staf Keuangan, gaji Rp.4,0 Juta / bulan.
- Staff, gaji Rp.6,3 Juta / bulan.