Langsung ke konten utama

Contoh Contoh Slip Gaji Karyawan Swasta

Contoh Slip Gaji Karyawan Swasta - Saat hari gajian menjadi waktu paling dinanti setiap karyawan. Tak cuma karyawan pabrik saja yang bahagia di hari itu namun setiap pekerja yang diberikan upah secara bulanan selalu menunggu saat itu tiba. Gaji yang diperoleh setiap bulan paling tidak akan menghilangkan penat sesudah satu bulan tanpa jeda bekerja.

Setiap hari gajian, para karyawan akan menerima apa yang dinamakan slip gaji. Slip gaji adalah surat yang di dalamnya tertera perincian secara umum besarnya gaji yang diterima termasuk juga potongan-potongan yang dikenakan jika memang ada. Slip gaji karyawan tak hanya menjadi semacam pemberitahuan kepada penerimanya namun juga memiliki fungsi lain. Misalnya seorang karyawan swasta yang hendak mengajukan pembelian motor secara kredit di leasing maka salah satu syaratnya adalah melampirkan slip gaji dari perusahaan ini. Tujuannya agar pihak leasing mengetahui berapa kemampuan karyawan tersebut dalam membayar angsuran kredit setiap bulannya.

Slip gaji karyawan perusahaan umumnya dibuat oleh bagian HRD dimana format yang digunakan harus terdapat beberapa hal berikut : Nama Perusahaan ; Alamat/No. Telepon ; Hari/Tanggal/Bulan/Tahun ; Gaji Pokok ; Tunjangan Jabatan ; Tunjangan Konsumsi ; Tunjangan Transport ; Lembur ; Bonus ; Potongan ; PPH ; Jumlah. Namun setiap perusahaan biasanya sudah memiliki sendiri format slip gaji bagi karyawannya dimana format tersebut disesuaikan dengan kebutuhan.

Agar lebih memahami lagi bagaimana sebuah format slip gaji karyawan swasta, berikut diberikan beberapa contohnya :

Contoh Slip Gaji Karyawan Swasta,slip gaji manager,slip gaji wiraswasta,slip gaji karyawan,slip gaji guru,slip gaji pns,gaji karyawan,slip gaji direktur,surat keterangan gaji,contoh slip gaji,
Baca juga : Aplikasi Gaji Karyawan








Theme Editor by Seo v6