Kamis, 17 Agustus 2017

Tiga Tertinggi Gaji Pegawai BUMN 2017

Gaji Pegawai BUMN - Urusan gaji selalu dijadikan alasan utama para pencari kerja hingga tahun 2016 ini dan mungkin juga tahun-tahun mendatang. Jika memang bisa maka para pelamar kerja tentu menghendaki gaji yang tinggi sekaligus perusahaan yang bonafid. Jika begitu mungkin salah satu perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bisa dipilih sebagai tempat berlabuh dan meniti karir. Besaran gaji pegawai BUMN 2016 untuk beberapa perusahaan berikut ini akan menawarkan penghasilan tinggi.


Gaji Pegawai BUMN,gaji karyawan bumn tertinggi,pegawai bumn,urutan gaji bumn,gaji bumn paling besar,daftar gaji bumn,gaji bumn terendah,gaji pegawai,pegawai bumn pegadaian,gaji karyawan,
Baca juga : Gaji Pegawai Garuda Indonesia

Meski sebenarnya secara umum, gaji pegawai BUMN ataupun perusahaan swasta hampir berimbang akan tetapi para pelamar lebih memilih BUMN dengan anggapan perusahaan BUMN tak mungkin akan bangkrut dan ditutup. Di beberapa perusahaan BUMN, gaji yang diberikan bagi pegawai entry level saja bisa sebanding dengan gaji seorang supervisor atau karyawan yang sudah bekerja beberapa tahun di perusahaan swasta. Gaji pegawai BUMN 2016 ini sendiri tidak ada standar karena semuanya dilihat dari performa BUMN tersebut.

Gaji pegawai BUMN terbesar tetap diraih Pertamina. Pertamina EP adalah perusahaan plat merah dengan sektor bisnis mengurusi penambangan minyak dan gas bumi di Indonesia. Pertamina Group sendiri pada tahun 2013 lalu berada pada peringkat 122 untuk kelompok Fortune Global 500. Perusahaan skala internasional ini kecuali memiliki bisnis Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di seluruh kota di Indonesia juga mengoperasikan 7 unit kilang minyak yang kapasitasnya mencapai 1.051,7 MBSD. Tak hanya itu, Pertamina pun menjalankan pabrik petrokimia dimana kapasitas produksinya mencapai 1.507.950 ton per tahun. Ada lagi pabrik yang memproduksi LPG (Liquid Petroleum Gas) dengan kapasitas produksi gas hingga 102,3 juta ton per tahun. Gaji pegawai BUMN Pertamina untuk Fresh Graduate atau yang baru saja masuk dapat mengantongi Rp.8 juta/bulan. Itu belum termasuk beberapa jenis tunjangan yang juga akan diberikan.

Sesudah itu untuk urutan kedua yakni Perusahaan Listrik Negara (PLN). Perusahaan negara dengan tugas mensuplai kebutuhan listrik rakyat seluruh Indonesia ini juga menawarkan gaji besar untuk para pegawai yang bekerja padanya. Listrik adalah kebutuhan yang sangat penting sebab saat ini hampir semua peralatan di rumah-rumah hanya bisa berfungsi jika ada sumber listrik. Gaji pegawai BUMN PLN yang paling rendah saja hingga Rp.5 juta / bulan. Dalam setahun para pegawai PLN pun akan diberikan gaji sampai 20 kali tergantung laba yang diraih perusahaan.

Kemudian ada Perusahaan Gas Negara (PGN) yang khusus memiliki bisnis di bidang eksplorasi gas alam. Gaji pegawai BUMN PGN ini paling rendah mencapai Rp.3,7 juta / bulan. Selain gaji pokok, pegawai PGN pun akan menerima beberapa jenis tunjangan dan juga bonus. Pegawai PGN dalam setahunnya akan diberikan gaji sebanyak 15 kali gaji dengan mempertimbangkan keuntungan yang bisa dihasilkannya.
Tiga Tertinggi Gaji Pegawai BUMN 2017 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Elin Pujiastuti