Jumat, 11 Agustus 2017

Terbuka untuk Lulusan S1 dan S2, Ini Besarnya Gaji Pegawai OJK (Otoritas Jasa Keuangan)

Gaji Pegawai OJK - OJK (Otoritas Jasa Keuangan) adalah lembaga yang didirikan sebagai pengawas lalu lintas jasa keuangan. Tujuannya adalah memberikan perlindungan kepada nasabah sehingga perekonomian nasional akan kuat untuk kesejahteraan masyarakat secara luas. OJK sendiri bertugas : mewujudkan kegiatan keuangan yang tertib, adil, terbuka dan akuntabel ; merealisasikan sistem keuangan yang stabil dan berkelanjutan dan juga melindungi konsumen dan masyarakat dari layanan keuangan yang memiliki kemungkinan merugikan.

Gaji Pegawai OJK,pegawai ojk kaskus,gaji ojk staf reguler,lowongan ojk,gaji pcs ojk,pegawai pkwt ojk,protokol ojk,pkwt ojk,ojk fresh graduate,gaji pegawai,
Baca juga : Gaji Pegawai PT KAI, Besarannya Cukup Menggiurkan

Tugas sebagai regulator di bidang keuangan tadinya dipegang lebih dari satu instansi. Misalnya monitoring dan regulasi perbankan dipegang Bank Indonesia (BI), kemudian pasar modal dan industri keuangan non bank dipegang Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK). Kegiatan keuangan yang makin ke sini makin kompleks dan saling berkorelasi satu dengan lain mengharuskan dibentuknya sebuah lembaga yang dapat mengawasi secara menyeluruh yang hasilnya koordinasi akan makin efektif.

Tugas OJK yang demikian critical menuntut institusi ini mesti dipegang oleh para pegawai terbaik dengan keahlian dan kompetensi ilmu yang relevan. Bagi para alumni S1 atau S2 bisa ikut memperkuat sumber daya manusia di OJK sebagai pegawai di sana terutama dari lulusan : Agrobisnis, Akuntansi, Ekonomi (IESP), Administrasi Niaga/Administrasi Bisnis, Ekonomi Syariah, Hubungan Internasional, Hukum (perdata, pidana, bisnis, Islam), Ilmu Komunikasi, Matematika, Psikologi,  Perbankan,  Sastra Arab, Sastra Inggris, Sosial- Ekonomi, Sosiologi, Statistik, Teknik Industri, Teknik Informatika, Sistem Informasi Bisnis, Teknik Sipil, Manajemen Perusahaan/ Manajemen Bisnis, Manajemen Sumber Daya Manusia dan Manajemen Keuangan. Usia para pelamar maksimal 28 tahun bagi yang memiliki ijazah S1 dan lulusan S2 tak boleh melebihi 32 tahun.

Persyaratan lain yang juga ditetapkan yaitu : IPK setidaknya 3,0 ; berkemampuan bahasa Inggris dengan sertifikat TOEFL minimal 500 atau IELTS minimal 5,5. Mekanisme rekrutmen pegawai OJK hampir sama dengan penerimaan pegawai baru Bank Indonesia. Juga untuk gaji pegawai OJK diberlakukan sistem Grade. Misalnya background pendidikan S1 begitu masuk akan ditempatkan pada grade G3 persis sama dengan gaji pegawai Bank Indonesia. Meski begitu gaji pegawai OJK secara rata-rata lebih besar dari pegawai BI. Pegawai OJK pun dimungkinkan untuk menerima berbagai jenis tunjangan yang cukup besar nilainya. Begitu diterima biasanya calon pegawai ini akan menempuh pendidikan hingga 1 tahun yaitu program PCS-OJK.

Daftar gaji pegawai OJK (gaji pokok) :

- Manager, gaji Rp.25,5 Juta / Bulan
- Intern, gaji Rp.1,2 Juta / Bulan
- General Manager, gaji Rp.55,0 Juta / Bulan
- Secretary, gaji Rp.4,0 Juta / Bulan
- Sekretaris Eselon II, gaji Rp.4,0 Juta / Bulan
- Junior Staff, gaji Rp.16,5 Juta / Bulan
- Junior Account Staff, gaji Rp.16,5 Juta / Bulan
- Managerial, gaji Rp.10,0 Juta / Bulan
- Assistant Analyst, gaji Rp.6,0 Juta / Bulan
- Assistant Manager, gaji Rp.19,5 Juta / Bulan
- Recruitment And Staffing Development Executive, gaji Rp.12,0 Juta / Bulan
Terbuka untuk Lulusan S1 dan S2, Ini Besarnya Gaji Pegawai OJK (Otoritas Jasa Keuangan) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Elin Pujiastuti