Langsung ke konten utama

Jangan Kaget, Ini Besaran Gaji Karyawan Google yang Bikin Ngiler

Gaji Karyawan Google - Google merupakan pilihan terbaik untuk melejitkan karir. Gaji karyawan Google terkenal sangat besar dengan bangunan kantor yang mewah ditambah berbagai fasilitas yang menyenangkan. Beberapa fasilitas yang bisa digunakan para karyawan antara lain layanan pijat gratis, makanan ringan dimana-mana, hingga potong rambut yang ditangani tenaga profesional. Lalu berapa tepatnya besaran gaji karyawan Google yang digembor-gemborkan paling besar di dunia ini?

Gaji Karyawan Google,gaji karyawan facebook,cara menjadi karyawan google,fasilitas karyawan google,gaji karyawan,gaji karyawan microsoft,gaji facebook,gaji kerja di facebook,karyawan google,
Baca juga : Info Terkini Gaji Pegawai PDAM

Google adalah perusahaan idaman karyawan menurut majalah Fortune. Ada sejumlah alasan mengapa Google adalah perusahaan favorit, antara lain seluruh karyawan Google merupakan pemegang saham perusahaan mereka. Kemudian Google menyediakan aneka fasilitas gratis, lengkap sekaligus mewah untuk membuat karyawan mereka betah dan nyaman dalam bekerja di kantor Googleplex. Google pun menyumbangkan 50 dolar untuk tiap 5 jam kerja sosial yang dijalankan karyawan mereka misalnya mengirimnya ke Ghana dan India untuk menyelesaikan proyek yang bermanfaat untuk rakyat di sana.

Kecuali terkenal baik kepada para karyawannya, Google pun menjadi perusahaan teknologi paling diminati para pelamar kerja. Berbagai tunjangan dan fasilitas yang disediakan perusahaan yang dipimpin Larry Page dan Sergey Brin ini sanggup membuat para pegawainya senang, tenang dan kaya. Supaya para Googler (karyawan Google) dapat betul-betul menikmati liburan di akhir pekan, pihak perusahaan memberikan layanan laundry dan layanan dry cleaning di kantor. Jangan kaget bila tiap akhir pekan sejumlah karyawan menenteng baju-baju kotor mereka ke kantor. Para karyawan pun dapat bersantai sembari main biliard, tenis meja dan foosball di sejumlah tempat di dalam gedung.

Berikut disajikan daftar gaji karyawan Google untuk berbagai posisi :

  • Senior Software Engineers
Posisi ini menjadi tulang punggung Google, maka tak heran gaji yang diberikan pun besar mencapai kisaran $ 139.084 per tahun.

  • Research Scientists
Tuganya adalah melakukan penelitian tentang berbagai hal dengan gaji tahunan mencapai $ 130.000.

  • Product Managers
Kebanyakan gaji karyawan Google untuk posisi ini kurang-lebih $ 120.000 per tahun.

  • Hardware Research Engineers
Posisi ini seringnya berhubungan dengan segi hardware suatu produk dan proyek. Gaji yang diterima Hardware Research Engineers sebesar  $ 118.000 setahunnya.

  • Software Research Engineers
Rata-rata gaji pegawai Google untuk posisi insinyur penelitian perangkat lunak ini berkisar $ 117.000 per tahun.

  • Product Marketing Managers
Posisi ini akan menangani suatu produk yang dikeluarkan Google. Gajinya sebesar $ 107.000 setahunnya.

  • Financial Analysts
Para analis keuangan ini digaji Google sebesar $ 105.000 per tahun ditambah berbagai bonus dan produk gratis.

  • Database Administrator
Google mempunyai database super besar yang mesti dikelola dengan sebaik-baiknya untuk kelancaran mesin pencari. Orang yang mengurusinya digaji Google dengan jumlah $ 95.000 / tahun.

  • Account Manager
Seorang Manajer keuangan Google bisa mengantongi uang cash senilai $ 90.000 setahunnya.

  • Software Engineer Interns
Engineer Software yang statusnya masih magang ini tetap menikmati gaji tinggi hingga $ 82.000/ tahun dan jumlah tersebut termasuk tertinggi bila dibanding trainee di perusahaan lain.


Theme Editor by Seo v6