Langsung ke konten utama

Info Terkini Gaji Pegawai PDAM Surya Sembada Surabaya

Gaji Pegawai PDAM - PDAM Surya Sembada Surabaya cikal-bakalnya sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda. Saat ini PDAM Surabaya melayani lebih dari 500 ribu pelanggan. Untuk itu perusahaan penyedia air bersih untuk kota Surabaya dan sekitarnya ini mesti didukung oleh sumber daya manusia yang berkualitas. Kebutuhan pegawai setiap tahunnya selalu meningkat seiring dengan makin banyaknya jumlah pelanggan dan juga untuk mengganti pegawai lama yang sudah memasuki usia pensiun.


Gaji Pegawai PDAM,pegawai pdam s1,standar gaji karyawan pdam,status karyawan pdam,gaji pdam,pdam jawa tengah,gaji pegawai tetap pdam,gaji karyawan pdam,status kepegawaian,karyawan pdam,gaji pegawai,
Baca juga : Gaji Pegawai Pajak 2016

Rekrutmen di PDAM Surya Sembada Surabaya prosesnya hampir sama dengan seleksi di perusahaan lain mulai dari seleksi administrasi, tes tertulis, tes Potensi Akademik, wawancara dan tes kesehatan. Namun ada satu tambahan yaitu tes kesamaptaan atau tes fisik setelah lolos seleksi administrasi. Seperti diketahui PDAM bidang kerjanya kebanyakan adalah di lapangan sehingga membutuhkan pegawai dengan fisik prima.

Setelah dinyatakan diterima maka setiap pegawai PDAM Surya Sembada akan menjalani masa percobaan selama 3 bulan. Syarat berhasil melewati masa percobaan ini adalah rajin masuk dan tidak pernah terlambat. Jika tak lolos masa percobaan ini maka diharuskan mengulang kembali masa percobaan untuk 3 bulan lagi. Setelah melewati masa percobaan, kemudian meningkat statusnya menjadi calon pegawai yang harus dijalani selama 9 bulan. Baru kemudian menjalani Diklat Pra Jabatan selama 4 hari. Setelah itu resmi sudah menjadi pegawai tetap PDAM dan harus menjalani ikatan kerja selama 2 tahun bila tak ingin kena penalti.

Jenjang karir pegawai PDAM dimulai dari Staf kemudian Senior Staf, Supervisor, Manager dan Senior Manager. Mengenai gaji pegawai PDAM Surya Sembada Surabaya untuk yang masih berstatus masa percobaan dan calon pegawai yaitu gaji tiap tanggal 1 berupa gaji pokok 80 %, tunjangan makan dan transportasi 100 %. Kemudian tiap tanggal 15 berupa uang tunjangan air, listrik dan sebagainya sebesar 80 %. Di setiap akhir tahun pun akan mendapatkan bonus dan uang Jasa Produksi (Japrod) yang diberikan di pertengahan tahun. Lainnya adalah BPJS, INHEALT dan berhak menerima pensiunan sejumlah gaji pokok setiap bulannya.

Berikut daftar gaji pegawai PDAM Surya Sembada Surabaya di beberapa posisi :

- Staf, gaji Rp.4 juta / bln.
- Operational Administration, gaji Rp.4 juta / bln.
- Computer Programmer, gaji Rp.4 juta / bln.
- Pegawai biasa, gaji Rp.2.5 juta / bln.
- Program Pendidikan Calon Pegawai Muda, gaji Rp.4 juta / bln.




Theme Editor by Seo v6