Langsung ke konten utama

Info Rekrutmen dan Gaji Pegawai LPS (Lembaga Penjamin Simpanan)

Gaji Pegawai LPS (Lembaga Penjamin Simpanan) - Lembaga Penjamin Simpanan yang disingkat dengan LPS yaitu sebuah lembaga independen dengan tugas menjamin simpanan nasabah bank-bank di Indonesia. Lembaga ini didirikan menurut UU RI No. 24 mengenai Lembaga Penjamin Simpanan yang disahkan 22 September 2004.  Operasional perdana LPS dimulai setahun setelah keluarnya UU yang mengaturnya yaitu 22 September 2005. Tiap institusi perbankan yang menjalankan aktifitas bisnisnya di Indonesia harus ikut menjadi anggota penjaminan LPS.

Gaji Pegawai LPS,gaji junior sub manager lps,lembaga penjamin simpanan,kantor cabang lps,tahapan tes lps,gaji lps qerja,rekrutmen lps,lps karir,lowongan lps,gaji pegawai,
Baca juga : Gaji Pegawai BPJS Ketenagakerjaan

Melihat beratnya fungsi lembaga ini maka LPS harus didukung oleh orang-orang yang berkompeten dan profesional di bidangnya. Dalam perekrutan, LPS biasanya melibatkan pihak ketiga untuk menjaga prosesnya tetap fair. Seperti untuk tahun 2016 ini yang mengajak Iradat Konsultan sebagai perekrut calon pegawai. Beberapa posisi yang dibutuhkan meliputi : Kepala Divisi Audit Internal, Kepala Divisi Forensik Digital dan Manajemen Data, Pelaksana Akuntansi, Pelaksana Analisis Resolusi Bank, Pelaksana Anggaran, Pelaksana Audit Internal, Pelaksana Audit Internal (Manager), Pelaksana Bantuan Hukum, Pelaksana Data dan Informasi Bank Dalam Pengawasan Khusus, Pelaksana Dukungan Aplikasi Sistem Informasi, Pelaksana Forensik Digital dan Manajemen Data, Pelaksana Investigasi, Pelaksana Kepatuhan, Pelaksana Keuangan, Pelaksana Likuidasi Bank, Pelaksana Litigasi, Pelaksana Pelaksanaan Resolusi Bank, Pelaksana Penanganan Klaim, Pelaksana Peraturan, Pelaksana Perencanaan Strategis, Pelaksana Rekonsiliasi Premi dan Laporan, Pelaksana Statistik, Kepesertaan dan Premi Penjaminan.

Para pelamar yang berminat bisa melihat persyaratan apa saja yang dibutuhkan untuk posisi yang dilamar dengan mengunjungi dan mengisi formulir pendaftaran online di http://lps.iradatkonsultan.com) yang sudah disiapkan di menu PENDAFTARAN. Sesudah melengkapi form pendaftaran, pelamar akan dikirimi email konfirmasi pendaftaran yang di dalamnya terdapat link verifikasi dan kode akses (username dan password). Klik pada link verifikasi sehingga sah dinyatakan sebagai PELAMAR.
   
Berikutnya pelamar harus login memakai username dan password yang diberikan kemudian isi beberapa data yang diminta. Batas waktu melengkapi data-data yang diminta maksimla 3 hari dihitung dari klik link verifikasi pendaftaran di email. Cuma satu akun yang diperbolehkan  untuk satu posisi yang dilamar. Sediakan pula beberapa berkas dalam bentuk file digital yakni : KTP, pasfoto, Ijazah, Transkrip Nilai dan Daftar Riwayat Hidup.

Ada beberapa tahapan rangkaian rekrutmen dimana setiap tahap berlaku sistem gugur. Jika lolos tahapan seleksi maka bisa meneruskan ke tahap selanjutnya. Informasi mengenai siapa-siapa yang lolos bisa dilihat di website http://lps.iradatkonsultan.com dengan sebelumnya login dan mengisikan email peserta.

Dalam setiap proses rekrutmen biasanya jumlah peserta yang mendaftar selalu mencapai ribuan. Ini cukup wajar sebab gaji pegawai LPS memang cukup tinggi. Contohnya saja untuk yang mereka yang baru saja diterima untuk posisi Junior staff akan diberikan salary antara Rp.6 juta - Rp.8 juta / bulan. Untuk satu tahun setiap pegawai LPS akan menikmati 22 kali gaji yang mana 8 kali diantaranya merupakan bentuk bonus.


Theme Editor by Seo v6