Rabu, 16 Agustus 2017

Info Lengkap Gaji Karyawan PT Pos Indonesia

Gaji Karyawan PT Pos Indonesia - Agar sektor Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki PT Pos Indonesia menjadi kuat dan mampu bekerja profesional maka perusahaan ini melakukan perekrutan pegawai dengan standar yang sudah ditetapkan. Formasi yang sering dibuka adalah tingkat pelaksana untuk memenuhi kebutuhan SDM di bisnis kurir, logistik, ritel maupun layanan keuangan.

Gaji Karyawan PT Pos Indonesia,pegawai kantor pos,karyawan pos indonesia,gaji pegawai,kantor pos,pegawai kantor,pt pos indonesia,pegawai pos,karyawan pt pos,gaji pegawai,gaji karyawan,
Baca juga : Cara Menghitung Gaji Karyawan Swasta

Tahapan penerimaan pegawai Pos Indonesia secara umum terdiri dari : Seleksi administrasi > Tes Potensi/Psikotes online > Tes psikotes > Tes kesehatan dan interview. Proses penerimaannya sendiri bekerjasama dengan institusi luar sehingga semuanya bisa berlangsung dengan fair. Mulai dari lulusan SMA sederajat hingga lulusan perguruan tinggi boleh mendaftar bila memang memenuhi syarat. Kendati tidak tiap tahun Pos Indonesia menawarkan lowongan pekerjaan tapi jika memang sedang membutuhkan maka akan dirilis resmi dan terbuka di situs Pos Indonesia.

Gaji karyawan PT Pos Indonesia dalam arti jumlah yang bisa dibawa pulang umumnya menggunakan formula : Gaji Pokok + Tunjangan Grade + Tunjangan Konjungtor + Tunjangan Jabatan (diberikan jika punya kelompok jabatan). Pajak penghasilan akan dibayar perusahaan. Untuk mudahnya formula gaji karyawan PT Pos Indonesia yakni gaji pokok 10 %  ditambah tunjangan 90 %. Besar gaji pokok karyawan PT Pos Indonesia yang mempunyai masa kerja 0 tahun - Grade 13 sejumlah Rp.224.000/bulan. Sedangkan gaji pokok karyawan PT Pos Indonesia yang mempunyai masa kerja 1 tahun sejumlah Rp.245.000/bulan. Gaji pokok ini mengalami kenaikan otomatis setiap 2 tahun.

Adapun besar Tunjangan Grade bermacam-macam mengikuti Grade karyawan tersebut. Seperti lulusan D3 yang diterima sebagai karyawan Pos Indonesia akan dimasukkan dalam kelompok Grade 13 yang besar tunjangannya Rp.1.265.000/bulan. Sedangkan karyawan pelaksana awal dimasukkan kelompok Grade 17. Peningkatan Grade mengikuti nilai SMKI (sistem manajemen kinerja individu) lazimnya tiap 3 - 5 tahun sekali. Besar tunjangan Konjungtor sesuai nilai UMK (Upah Minimum Kota) + (Rp.100 ribu x jumlah anggota keluarga yaitu suami/istri dengan paling banyak 3 anak). Nilai tunjangan Konjungtor bisa bervariasi didasarkan besaran penetapan UMK setiap kota. Untuk perumpamaan saja, karyawan PT Pos Indonesia yang bekerja di kota Batam dan belum menikah akan diberikan tunjangan Konjungtor Rp.2.686.000 + Rp.100.000 = Rp.2.786.000/bulan.

Dengan begitu total gaji karyawan PT Pos Indonesia mengambil contoh tadi yakni yang bekerja di kota Batam dan masih single bisa mengantongi Rp.4.275.000 per bulan. Seumpama lagi karyawan tersebut menduduki jabatan sebagai Penyelia II otomatis akan diperoleh Tunjangan jabatan sejumlah Rp.470.000/bulan. Sehingga totalnya bisa mencapai Rp.4,75 juta per bulan.

Info Lengkap Gaji Karyawan PT Pos Indonesia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Elin Pujiastuti