Langsung ke konten utama

Butuh 17.000 Orang, Ini Besaran Gaji Karyawan PLN Mulai Lulusan SMA Hingga S2

Gaji Karyawan PLN - Setiap kali dibuka Career Day di mana saja bisa dipastikan Booth milik PLN akan selalu didatangi banyak pengunjung. Para pengunjung ini berminat untuk melamar di perusahaan milik negara yang mengurusi energi listrik ini. Besarnya minat para pelamar tak lepas dari kenyataan bahwa gaji karyawan PLN memang cukup menggiurkan. Misalnya saja untuk karyawan pemula lulusan S1 yang baru saja diterima bisa mencapai Rp.5,7 juta/bulan. Sebelumnya para karyawan baru tersebut harus menjalani masa uji coba antara 6 bulan sampai 12 bulan sebelum diangkat sebagai pegawai tetap.

Gaji Karyawan PLN,gaji pegawai,pln lulusan smk,pln lulusan sma,pegawai pln,gaji di pln,pegawai pln kaskus,gaji pln vs pertamina,tunjangan pegawai pln,gaji karyawan,
Baca juga : Gaji Karyawan Google yang Bikin Ngiler

Sementara gaji karyawan PLN dengan background lulusan D3 kurang-lebih Rp 4,7 juta/bulan. Dan gaji karyawan PLN dari lulusan SMK biasanya diberikan sebesar Rp.4 jutaan per bulan. Tiap tahunnya saja 1000 lebih karyawan baru yang dibutuhkan PLN guna mengisi sejumlah posisi di seluruh kantor cabang PLN. Kebutuhan karyawan PLN acapkali tidak bisa dipenuhi sebab kebanyakan pelamar memang tak sesuai dengan kualifikasi yang ditetapkan. Setiap tahun kebutuhan pegawai baru PLN akan terus bertambah terlebih dengan digelarnya rencana pemerintah untuk mengadakan listrik 35.000 Mega Watt untuk tambahan kebutuhan energi di seluruh wilayah Indonesia.

Sekarang ini rasio dari posisi kosong dibanding jumlah pelamar yaitu 1:15 namun tingkat kelulusan hanya sekitar 8 hingga 12 % saja. Di tahun 2016 dan tahun mendatang, PLN membutuhkan sekitar 5.558 orang lulusan terbaik untuk direkrut sebagai pegawai untuk mendukung layanan di 10 kota. Dan hingga tahun 2019 mendatang PLN setidaknya akan merekrut sekitar 17 ribu karyawan baru sebelum proyek 35 ribu MW selesai tahun 2020. Background pendidikannya dari level SMA sampai lulusan S2. Peluang meniti karir di PLN sangat terbuka sebab bidang usaha yang dikerjakan PLN memang dari hulu hingga hilir mulai pembangkitan, transmisi sampai distribusi listrik ke rumah-rumah pelanggan sekaligus berbagai layanan pendukung. Performa PLN ditunjang dengan 9 anak perusahaan PLN yang usahanya meliputi pembangkitan, penyedia tenaga listrik, layanan telekomunikasi, penjualan batubara, layanan engineering dan juga pelayaran.

Seluruh penjelasan mengenai penerimaan pegawai PLN ini bisa dicek di website resmi di www.pln.co.id. Setiap pelamar nantinya harus menjalani sejumlah proses tes dari seleksi administrasi, tes akademis dan bahasa inggris, tes IQ, psikotest, tes kesehatan dan terakhir adalah interview users dan direksi. Dalam tahapan penerimaan pegawai ini PLN bekerjasama dengan beberapa perguruan tinggi di daerah. Seleksi dibuka di 10 kota dan sesudah terpilih PLN akan memberikan semacam pendidikan tambahan sesuai kompetensi yang dibutuhkan. PLN sendiri memiliki Pusdiklat serta juga bekerjasama dengan beberapa vendor.


Theme Editor by Seo v6