Selasa, 22 Agustus 2017

Informasi Lengkap Gaji Pegawai Bank Indonesia

Gaji Pegawai Bank Indonesia - Bank Indonesia untuk tahun 2016 ini akan menerima pegawai baru. Lewat PPM Manajemen, Bank sentral ini memberikan kesempatan kepada peminat untuk mengikuti seleksi penerimaan calon pimpinan Bank Indonesia masa depan (PCPM, Pendidikan Calon Pegawai Muda). PCPM adalah program pengembangan yang disiapkan untuk calon pegawai sebagai calon pimpinan Bank Indonesia masa mendatang lewat pemberian skill kompetensi teknis dan perilaku menurut job family, internalisasi nilai-nilai strategis serta peningkatan kemampuan kepemimpinan.

Gaji Pegawai Bank Indonesia,syarat pegawai bank,pegawai kontrak,bank indonesia,gaji bank,gaji pegawai ojk,daftar nama,karyawan bank indonesia,gaji pkwt bank,gaji kasir bank,gaji pegawai,
Baca juga : Gaji Karyawan Bank Indonesia dan Tatacara Pengajuan Lamaran

Posisi-posisi yang tersedia meliputi : Moneter, Market, Stabilitas Keuangan, Sistem Pembayaran dan Pengedaran Uang Rupiah, Enabler (Communication, General Audit and Risk, Strategic Management, Legal, Finance, IT Specialist, HR Specialist). Syarat-syarat yang harus dipenuhi oleh setiap pelamar meliputi :

- Warga Negara Indonesia
- Pendidikan S1/S2 dengan menyertakan Ijazah.
- IPK minimum 3,00.
- Umur maksimal 26 tahun untuk S1 dan 28 tahun untuk S2.
- Memiliki kegiatan ekstrakurikuler, sosial kemasyarakatan menjadi nilai plus.
- Berkelakuan baik, sehat jasmani dan rohani.
- Tak sedang mengikuti ikatan dinas atau siap melepaskan ikatan dinas dengan instansi lain.
- Berkemampuan Bahasa Inggris dengan nilai TOEFL setidaknya 500.
- Diprioritaskan berkemampuan menulis, berkomunikasi verbal dan pengoperasian komputer.

Tiap pelamar cuma diijinkan mendaftar untuk 1 posisi. Tahap seleksi akan diadakan di kota : Medan, Padang, Palembang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Banjarmasin, dan Makasar. Registrasi cuma bisa dilakukan dengan mengakses www.ppm-rekrutmen.com/bankindonesia. Pelamar yang sebelumnya mengirimkan lamaran ke Bank Indonesia diharuskan memperbaharui lamaran dengan mendaftar secara online di website tadi. Untuk setiap tahap seleksi hasilnya akan diumumkan di www.ppm-rekrutmen.com/bankindonesia. Dan cuma kandidat berkualifikasi terbaik yang akan lolos ke proses seleksi selanjutnya.

Gaji pegawai Bank Indonesia memang menggiurkan. Hal ini sesuai dengan beban pekerjaan yang memang sangat berat. Untuk lebih jelasnya, gaji pegawai Bank Indonesia dibedakan dalam 9 level jabatan meliputi : G1 (messenger atau office boy), G2 (Staf), G3 (Asisten Manajer), G4 (Manajer), G5 (Asisten Direktur), G6 (Deputi Direktur), G7 (Direktur), G8 (Direktur Eksekutif) dan G9 (Asisten Dewan Gubernur). Gaji pegawai Bank Indonesia untuk program PCPM di atas bisa mencapai Rp.17,72 juta / bulan. Itu belum termasuk bermacam tunjangan yang juga akan diberikan.

Berikut besaran gaji pegawai bank Indonesia dari jenjang staf sampai Gubernur :

- Gubernur BI gaji, Rp.170 juta / bulan
- Deputi Gubernur Senior gaji, Rp.169,44 juta / bulan
- Deputi Gubernur, gaji Rp.123,10 juta / bulan
- Asisten Gubernur, gaji Rp.99,67 juta / bulan
- Direktur Eksekutif/Direktur Senior, gaji Rp.83,06 juta / bulan
- Direktur, gaji Rp.57,68 juta / bulan
- Deputi Direktur, gaji Rp.49,36 juta / bulan
- Asisten Direktur, gaji Rp.32,86 juta / bulan
- Manajer, gaji Rp.26,18 juta / bulan
- Asisten Manajer, gaji Rp.17,72 juta / bulan
- Staf, gaji Rp.12,72 juta / bulan
- Asisten Pelaksana, gaji Rp.6,15 juta / bulan


Informasi Lengkap Gaji Pegawai Bank Indonesia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Elin Pujiastuti