Senin, 21 Agustus 2017

Info Gaji Karyawan Bank Indonesia dan Tatacara Pengajuan Lamaran

Gaji Karyawan Bank Indonesia - Sebagai institusi yang mengurusi moneter, Bank Indonesia (BI) memiliki tugas penting menjaga perekonomian tetap berjalan sesuai harapan. Oleh karena itu di dalamnya harus didukung oleh sumber daya manusia yang qualified dan profesional. Hampir bisa dipastikan setiap tahunnya BI melakukan rekrutmen untuk memenuhi kebutuhan pegawai sesuai fungsi lembaga ini yang makin kompleks. Untuk memenuhi kebutuhan pegawai di tingkat pimpinan, BI memiliki program yang dinamakan PCPM (Pendidikan Calon Pegawai Muda).

Gaji Karyawan Bank Indonesia,syarat pegawai bank,gaji pegawai kontrak,bank indonesia,gaji bank indonesia,gaji pegawai ojk,daftar nama,karyawan bank,gaji pkwt bank,gaji kasir bank,gaji karyawan,
Baca juga : Cara Perhitungan Gaji Karyawan

Program PCPM ini bisa diikuti oleh para lulusan Sarjana S1 maupun S2. Pelamar bisa mendaftar di website www.ppm-rekrutmen.com/bankindonesia. Agar memudahkan tahap pendaftaran online ini maka setiap pelamar harus menyiapkan lebih dulu sejumlah dokumen sebagai berikut :

- KTP yang masih berlaku.
- Ijazah S1 atau S2.
- Transkrip Nilai S1 atau S2.
- Sertifikat Pelatihan/Surat Referensi Kerja yang berhubungan dengan posisi yang dilamar.
- File foto terbaru dengan syarat : format JPG berukuran maksimal 100kb; untuk pria dengan background biru mengenakan kemeja putih polos; untuk wanita dengan background merah mengenakan kemeja putih polos.
- Pelamar diharuskan meng-upload dokumen dengan format JPG dimana tiap-tiap file maksimal 500 kb yang meliputi : KTP yang masih berlaku; Ijazah Asli ; Transkrip Nilai Asli.

Tatacara pendaftaran bisa dijelaskan sebagai berikut. Pertama setelah membuka website www.ppm-rekrutmen.com/bankindonesia kemudian klik pada menu Pendaftaran. Pilih salah satu job family yang sesuai dengan background pendidikan yang dimiliki. Klik pada tombol Daftar di posisi job family yang dipilih itu. Berikan persetujuan pada poin-poin Pernyataan yang tertera. Dilanjut dengan melengkapi form pendaftaran. Berikan data yang benar sebab nanti akan diverifikasi dengan dokumen asli.Klik tombol kirim setelah seluruh isian dilengkapi.

Konfirmasi pendaftaran akan dikirimkan ke e-mail yang memuat nomor registrasi untuk proses seleksi selanjutnya. Jika email konfirmasi belum diterima  3 jam sesudah pendaftaran maka pelamar bisa menggunakan fasilitas kirim ulang email konfirmasi yang disediakan dalam menu Bantuan. Jika pelamar memang sesuai kualifikasi administrasi yang ditentukan maka mereka akan dipanggil untuk tahap pengecekan berkas asli sekaligus Tes Potensi Dasar. Proses selanjutnya diberlakukan sistem gugur, hanya kandidat berkualitas yang akan lolos di setiap tahap.

Di setiap pembukaan rekrutmen BI dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya selalu diikuti oleh ribuan pelamar. Bisa dimengerti sebab bisa bekerja di BI memang sebuah prestasi yang membanggakan. Pertimbangan lain yaitu gaji karyawan Bank Indonesia yang cukup tinggi dan bahkan bisa dikatakan tertinggi untuk sektor perbankan. Coba saja cek daftar gaji karyawan Bank Indonesia terbaru yang disajikan berikut ini :

- Gubernur BI gaji, Rp.170 juta / bulan
- Deputi Gubernur Senior gaji, Rp.169,44 juta / bulan
- Deputi Gubernur, gaji Rp.123,10 juta / bulan
- Asisten Gubernur, gaji Rp.99,67 juta / bulan
- Direktur Eksekutif/Direktur Senior, gaji Rp.83,06 juta / bulan
- Direktur, gaji Rp.57,68 juta / bulan
- Deputi Direktur, gaji Rp.49,36 juta / bulan
- Asisten Direktur, gaji Rp.32,86 juta / bulan
- Manajer, gaji Rp.26,18 juta / bulan
- Asisten Manajer, gaji Rp.17,72 juta / bulan
- Staf, gaji Rp.12,72 juta / bulan
- Asisten Pelaksana, gaji Rp.6,15 juta / bulan
Info Gaji Karyawan Bank Indonesia dan Tatacara Pengajuan Lamaran Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Elin Pujiastuti