Langsung ke konten utama

Cek Info Gaji Karyawan PT KAI Disini

Gaji Karyawan PT KAI - PT.Kereta Api Indonesia yang disingkat dengan PT.KAI yaitu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang mengurusi layanan angkutan kereta api. Pelayanannya terdiri dari jasa angkutan penumpang dan juga barang. PT.KAI memberikan layanan kereta api di beberapa daerah seperti di Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Lampung dan Jawa dengan panjang total jalur rel mencapai 7583 km. PT.KAI membawahi karyawan kurang lebih 26.900 orang untuk memberikan layanan angkutan kereta api di seluruh Jawa dan Sumatera.

Gaji Karyawan PT KAI,gaji kondektur,gaji pegawai pt kai,gaji polsuska,kereta api,pegawai pt kai,gaji pegawai,gaji masinis,kondektur kereta api,gaji pegawai kai,gaji karyawan,
Baca juga : Data Lengkap Gaji Pegawai Bulog

Hampir setiap tahun PT KAI menyelenggarakan rekrutmen calon karyawan mulai dari latar belakang SMA hingga S1. Pengumuman mengenai rekrutmen ini tersedia secara lengkap dan bisa diakses siapa saja di website resmi mereka di alamat http://rekrut.kereta-api.co.id/. Di sana akan dijelaskan secara detil mengenai posisi apa saja yang dibutuhkan, kriteria yang harus dipenuhi pelamar, persyaratan umum dan tahap-tahapan seleksi yang harus dilalui. Untuk kebutuhan calon karyawan dengan latar belakang pendidikan D3 hingga S1 meliputi jurusan : akuntansi, kearsipan, kesehatan lingkungan, manajemen /teknik informatika, manajemen transportasi, pariwisata, statistika, teknik arsitektur, teknik elektronika, teknik kimia, teknik sipil/konstruksi, teknik telekomunikasi, akuntansi, desain komunikasi visual, hukum, ilmu komunikasi, ilmu sejarah, perhotelan, statistika, arsitektur, teknik elektro, teknik informatika/sistem informasi, teknik lingkungan dan teknik sipil.   

Persyaratan umum yang biasanya ditetapkan yaitu : fotokopi ijazah D3/S1 dilegalisir, fotokopi transkrip nilai dilegalisir, akreditasi program studi dari ban-pt (http://ban-pt.kemdiknas.go.id/direktori.php) pada saat tanggal kelulusan atau dari universitas dilegalisir, fotokopi kartu tanda penduduk (KTP) yang masih berlaku, pasfoto berwarna ukuran 4x6cm terbaru. Persyaratan tadi diunggah ke website rekrut.kereta-api.co.id berbentuk file pdf berukuran paling besar 200 kb / file. Kemudian untuk tahap-tahap seleksi meliputi : seleksi administrasi, seleksi kesehatan awal, tes psikologi, tes wawancara dan seleksi kesehatan akhir.

PT. KAI sangat memperhatikan kesejahteraan para karyawannya. Selain mendapatkan gaji bulanan yang memadai, setiap karyawan pun akan diberikan beberapa jenis tunjangan sehingga makin meningkatkan kesejahteraan mereka. Daftar gaji karyawan PT.KAI bisa dilihat seperti di bawah ini :

Assistant Manager, gaji Rp. 8,8 Juta/bln.    
Call Center Agent, gaji Rp. 4,0 Juta/bln.
Contact Center Agent, gaji Rp. 4,0 Juta/bln.    
Customer Service, gaji Rp. 4,0 Juta/bln.    
Executive Vice President, gaji Rp. 42,5 Juta/bln.    
Finance Manager, gaji Rp. 4,0 Juta/bln.    
Front Liner, gaji Rp. 2,5 Juta/bln.    
Manager, gaji Rp. 4,0 Juta/bln.    
Marketing Staff, gaji Rp. 4,0 Juta/bln.    
Masinis, gaji Rp. 6,5 Juta/bln.


Theme Editor by Seo v6