Selasa, 22 Agustus 2017

Besaran Gaji Karyawan BUMN untuk Fresh Graduate Tertinggi

Gaji Karyawan BUMN - Tiap karyawan tentunya menghendaki gaji yang tinggi tak terkecuali para lulusan fresh graduate perguruan tinggi. Harapan untuk memperoleh pendapatan tinggi di Indonesia bukan cuma impian kosong saja sebab banyak perusahaan yang akan mewujudkannya. Bila Anda menginginkan perusahaan yang mempunyai work-life balance yang menarik, sepertinya BUMN dapat Anda pilih. Beban bekerja di BUMN biasanya lebih ringan bila dibanding di perusahaan swasta. Sementara bekerja di perusahaan swasta biasanya akan lebih dinamis dan dapat bekerja hingga 9 jam lebih. Kendati demikian, banyak pula perusahaan swasta dengan work-life balance yang memuaskan.

Gaji Karyawan BUMN,gaji pegawai bumn,pegawai bumn,gaji bumn,gaji bumn tertinggi,gaji bumn paling besar,daftar gaji bumn,gaji bumn terendah,gaji pegawai,gaji karyawan,
Baca juga : Informasi Lengkap Gaji Pegawai Bank Indonesia

Masalah gaji, pegawai BUMN dan juga swasta sebetulnya cukup bersaing. Namun salah satu pertimbangan masyarakat berlomba-lomba melamar di perusahaan BUMN yaitu  gaji dan tunjangan yang diklaim lebih besar. Malah di sejumlah perusahaan BUMN, gaji untuk entry level bisa setara dengan gaji tingkatan supervisor atau pegawai berpengalaman di perusahaan swasta. Tak ada standar untuk gaji karyawan BUMN sebab itu tergantung dari kinerja perusahaan bersangkutan.

Namun untuk gaji karyawan BUMN tertinggi masih dipegang oleh Pertamina. Pertamina EP merupakan BUMN yang memiliki bidang usaha mengelola penambangan minyak dan gas bumi di Indonesia. Pertamina termasuk dalam posisi ke 122 Fortune Global 500 di tahun 2013. Perusahaan ini selain mengelola SPBU di seluruh Indonesia juga menjalankan 7 kilang minyak berkapasitas total 1.051,7 MBSD. Kemudian pabrik petrokimia yang mempunyai kapasitas produksi hingga 1.507.950 ton per tahun serta pabrik LPG yang kapasitas totalnya mencapai 102,3 juta ton per tahun.
Gaji yang diberikan Pertamina bagi karyawan Fresh Graduate bisa mencapai Rp.8 juta/bulan.

Gaji karyawan BUMN tertinggi selanjutnya adalah Perusahaan Listrik Negara (PLN). Perusahaan yang memiliki bidang usaha memasok kebutuhan listrik masyarakat Indonesia ini terkenal mampu menyediakan gaji tinggi bagi para karyawannya. Listrik berkaitan dengan penerangan di malam hari sehingga dianggap sangat vital. Gaji karyawan PLN terendah saja mencapai Rp.5 juta / bulan. Besaran penghasilan tersebut memang lebih kecil dibanding yang diberikan Pertamina, akan tetapi keuntungan karyawan PLN yaitu mendapatkan gaji hingga 20 kali tiap tahunnya. Ketentuan tersebut tentunya tergantung dari besarnya keuntungan yang dihasilkan perusahaan.

Daftar gaji karyawan BUMN yang menawarkan pendapatan tinggi berikutnya yaitu Perusahaan Gas Negara (PGN). BUMN yang satu ini sama-sama vital bersama dengan Pertamina dan PLN. Gaji yang diberikan bagi karyawan BUMN PGN ini yang paling rendah sebesar Rp.3,7 juta / bulan. Di samping gaji pokok, karyawan PGN pun akan memperoleh berbagai tunjangan sekaligus bonus. Pegawai PGN pun akan memperoleh hingga 15 kali gaji setahun tergantung kondisi keuangan perusahaan.
Besaran Gaji Karyawan BUMN untuk Fresh Graduate Tertinggi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Elin Pujiastuti