Rabu, 30 Agustus 2017

Ketahui Komposisi Gaji Pegawai PT Pos Indonesia

Gaji Pegawai PT Pos Indonesia - Demi memperkuat salah satu pilar perusahaan yaitu Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten, PT Pos Indonesia terus merekrut pegawai baru disesuaikan dengan rencana bisnis perusahaan. Salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini membuka lowongan pekerjaan terutama di tingkat pelaksana agar mampu memenangkan persaingan di lini bisnis kurir, logistik, ritel serta layanan keuangan.

Gaji Pegawai PT Pos Indonesia,gaji pegawai kantor pos,gaji karyawan pos,pegawai kantor pos,gaji pt pos indonesia,gaji pegawai pos,gaji karyawan pt pos,gaji pegawai,daftar gaji pegawai,kantor pos,
Baca juga : Info Gaji PNS Golongan 3A dan Tunjangan

Proses rekrutmen pegawai Pos Indonesia terdiri dari beberapa tahap berikut ini : Seleksi administrasi - Tes Potensi/Psikotes online - Tes psikotes - Tes kesehatan dan Wawancara. Pelaksanaan rekrutmen penerimaan pegawai PT Pos Indonesia biasanya bekerjasama dengan pihak ketiga untuk menjaga prosesnya tetap berlangsung fair dan terbuka. Pos Indonesia biasanya membutuhkan calon pegawai mulai dari jenjang pendidikan SMA hingga universitas. Meski tak setiap tahun PT Pos Indonesia membuka lowongan penerimaan pegawai namun bila memang ada biasanya akan diumumkan secara resmi di website PT Pos Indonesia.

Gaji pegawai PT Pos Indonesia (take home pay) secara umum memiliki komposisi : Gaji Pokok + Tunjangan Grade + Tunjangan Konjungtor + Tunjangan Jabatan (didapatkan bila memiliki kelompok jabatan). Pajak penghasilan sendiri dibayarkan oleh PT Pos Indonesia. Secara gampangnya komposisi gaji pegawai PT Pos Indonesia adalah gaji pokok 10 %  dan tunjangan 90 %. Untuk besaran gaji pokok pegawai PT Pos Indonesia dengan masa kerja 0 tahun - Grade 13 sebesar Rp.224.000/bulan. Sementara untuk gaji pokok pegawai PT Pos Indonesia dengan masa kerja 1 tahun sebesar Rp.245.000/bulan.
Gaji pokok pegawai PT Pos Indonesia akan naik tiap 2 tahun sekali.

Sementara besaran untuk Tunjangan Grade akan berbeda-beda sesuai Grade pegawai bersangkutan. Misalnya untuk para lulusan D3 yang diterima sebagai pegawai akan langsung berada di Grade 13 dengan tunjangan Rp.1.265.000/bulan. Sementara untuk pegawai pelaksana awal akan berada di Grade 17. Kenaikan Grade sesuai dengan nilai SMKI (sistem manajemen kinerja individu) yang biasanya setiap 3 hingga 5 tahun sekali. Besaran tunjangan Konjungtor yaitu besaran UMK (Upah Minimum Kota) + (Rp.100 ribu x jumlah anggota keluarga yaitu suami/istri dan maksimal 3 anak. Besaran tunjangan Konjungtor akan bervariasi tergantung dari nilai UMK tiap kota, sebagai contoh untuk pegawai PT Pos Indonesia yang ditempatkan di kota Batam dan masih single maka akan mendapatkan Rp.2.686.000 + Rp.100.000 = Rp.2.786.000/bulan.

Sehingga jumlah gaji PT Pos Indonesia seperti contoh di atas yaitu penempatan di Batam akan membawa pulang setiap bulannya sebesar Rp.4.275.000. Jika ia juga memegang jabatan tertentu misalnya Penyelia II maka akan diberikan tambahan berupa Tunjangan jabatan sebesar Rp.470.000/bulan.


Ketahui Komposisi Gaji Pegawai PT Pos Indonesia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Elin Pujiastuti