Kamis, 31 Agustus 2017

Gaji Idaman, Ini Gaji Karyawan Google Indonesia

Gaji Karyawan Google Indonesia - Google Inc yang berpusat di Mountain View Amerika terus menempati puncak singgasana dari daftar perusahaan terkaya dunia. Kecuali dipakai untuk mengembangkan berbagai produk dan layanan, sejumlah pendapatan tersebut pun dikeluarkan untuk kesejahteraan bagi sekitar 55 ribu pegawainya. Google tak hanya melakukan kegiatannya di kantor pusat sebab di sejumlah negara lain perusahaan dengan nilai 2.393 triliun Rupiah ini pun membuka perwakilannya. Salah satu kantor perwakilan itu ada di Indonesia.

Gaji Karyawan Google Indonesia,gaji karyawan facebook,cara menjadi,karyawan google,gaji karyawan,fasilitas karyawanfacebook indonesia,karyawan microsoft,gaji kerja,cara mendaftar,
Baca juga : Fantastis! Inilah Gaji Pramugari Lion Air per Bulan

Agar bisa bekerja di Google, para peminat bisa mengirimkan lamaran via online. Pada rekrutmen online tersebut Google biasanya memberikan semacam form yang harus diisi : identitas lengkap, pendidikan, prestasi dan pengalaman. Bila memang pelamar mempunyai prestasi bagus dan hebat, kemungkinan pihak Google akan menghubungi lewat e-mail yang berisi undangan tes wawancara dan tes lainnya. Proses wawancara biasanya ada dua sesi yaitu pertama lewat telepon dan kedua wawancara langsung bertatap muka dengan para petinggi Google.

Untuk wawancara pertama lewat telepon pelamar akan diberikan sejumlah pertanyaan teknis yang cukup mendetil. Bila pelamar lolos sesi wawancara pertama ini maka mereka akan dihubungi Google kembali lewat e-mail untuk menjalani sesi wawancara kedua secara langsung. Di wawancara kedua ini biasanya lebih sulit sebab berhubungan dengan beberapa tim. Wawancara langsung ini biasanya dilaksanakan dimana pewawancara adalah 5 tim berbeda. Mengenai pertanyaan untuk wawancara langsung ini berbeda dengan wawancara yang pertama yang berkutat mengenai hal teknis namun untuk kali ini akan ditanyakan hal-hal unik yang kadang tak diduga.

Begitu para pelamar lulus dari wawancara dan tes maka tahap selanjutnya adalah masa orientasi kurang lebih 1,5 minggu. Dalam masa orientasi tersebut, para calon karyawan Google akan diberikan training seputar visi dan misi perusahaan, cara kerja data center dan keseharian aktifitas di Google. Selama masa orientasi itu pula para pegawai baru akan berjumpa dengan para Googler. Selain merekrut pegawai tetap, Google pun menerima pegawai magang. Biasanya para pegawai magang ini akan dilibatkan menangani berbagai tugas yang berkaitan dengan produk-produk Google. Tiap peserta magang di Google biasanya akan diserahi sebuah proyek khusus yang mesti mereka selesaikan.

Berikut adalah daftar gaji karyawan Google Indonesia menurut standar kantor pusat :

- Staf Hardware Engineer, gaji sampai US$ 183.948 per tahun.
- Manajer Program teknis IV, gaji sebesar US$ 188.229 per tahun.
- Penasihat Perusahaan, gaji sebesar US$ 189.262 per tahun.
- Manajer Strategi Penjualan Senior, gaji US$ 190.727 per tahun.
- Manajer Komunikasi, gaji US$ 190.846 per tahun.
- Manajer Engineering II, gaji US$ 191.552 per tahun.
- Staf Perancang User Experience, gaji US$ 191.881.
- Manajer Penjualan Senior, gaji US$ 193.680 per tahun.
- Manajer Operasional dan Penjualan Online Senior, gaji senilai US$ 192,915 per tahun.
- Site Reliability Engineer, gaji US$ 193.423 per tahun.

Gaji Idaman, Ini Gaji Karyawan Google Indonesia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Elin Pujiastuti