Langsung ke konten utama

Fantastis! Inilah Gaji Pramugari Lion Air per Bulan

Gaji Pramugari Lion Air per Bulan - Pramugari adalah profesi staf angkutan umum udara dengan tugas utama melayani penumpang. Seorang pramugari pun mengemban tanggung-jawab menjaga keselamatan para penumpang saat terbang termasuk memberikan serving. Profesi pramugari bukanlah pekerjaan yang mudah dilakukan sebab berbagai hal yang harus dikuasai terutama untuk memastikan keamanan seluruh penumpang saat berada di udara. Salah satu maskapai penerbangan komersial yang cukup banyak diminati untuk berkarir sebagai pramugari adalah Lion Air.

Gaji Pramugari Lion Air per Bulan,gaji pramugari perbulan,gaji pramugari,air asia,pramugari garuda indonesia,lion air,nama-nama pramugari,pramugara lion air,pramugari lion air,pramugari batik air,
Baca juga : Gaji Pegawai PT Pos Indonesia

Lion Air terkenal sebagai maskapai penerbangan lokal yang mampu memberikan tarif murah untuk semua jalur penerbangan yang dimilikinya baik dalam maupun luar negeri. Gaji pramugari Lion Air per bulan menurut beberapa sumber berkisar Rp.15 juta hingga Rp.20 juta. Gaji sebesar itu merupakan akumulasi dari gaji pokok Rp.2.000.000 - Rp 3.000.000/bulan jika masih berstatus pramugari junior atau Rp 5.000.000 - Rp 6.000.000/bulan bagi pramugari senior. Kemudian berasal dari uang asuransi, jaminan kesehatan, dan uang terbang yang kisarannya Rp 50.000/jam. Dalam sebulan seorang pramugari bisa 25 - 30 kali terbang.

Gaji pramugari Lion Air per bulan yang cukup tinggi tersebut memang setara dengan tanggung-jawab dan resiko yang harus dihadapi tiap kali terbang. Seperti disebutkan sebelumnya, tugas utama pramugari yaitu selaku awak kabin dengan tanggung-jawab pada keselamatan penerbangan. Para pramugari berkewajiban membantu pilot dalam memberikan penjelasan kepada para penumpang mengenai aturan keselamatan penerbangan. Para pramugari wajib memastikan bahwa setiap penumpang tahu dan taat pada aturan keselamatan penerbangan. Pesawat tak akan tinggal landas jika awak kabin belum mengunci pintu pesawat. Dan awak kabin tak akan menutup pintu pesawat jika didapati penumpang yang tak taat aturan keselamatan penerbangan misalnya memakai ponsel.

Seorang pramugari pun menjadi semacam etalase pelayanan perusahaan penerbangan kepada para penumpangnya. Sehingga kecakapan seorang pramugari tak sebatas tampilan yang cantik dan menarik saja. Lebih penting dari itu ia harus menguasai segala macam standar keamanan dalam sebuah penerbangan. Misalnya sebelum terbang, para pramugari harus mengecek dengan teliti beberapa peralatan diantaranya alat pemadam kebakaran, PPPK dan tabung oksigen. Kecuali itu pramugari pun harus memastikan bahwa sudah tersedia makanan dan minuman sesuai dengan jumlah penumpang yang diangkut.

Seorang pramugari saat pesawat akan lepas landas wajib mengecek bahwa tiap penumpang sudah mengenakan sabuk pengaman secara betul, cek bagasi dan melakukan verifikasi daftar penumpang. Setiap pramugari kemudian memeriksa setiap kursi dan kompartemen sudah dalam kondisi terpasang erat. Saat di udara dan dalam kondisi darurat maka seorang pramugari harus mampu mengarahkan penumpang dan memberikan pertolongan pertama yang dibutuhkan. Ketika pesawat akan mendarat maka pramugari akan memberitahukan kepada seluruh penumpang dan mempersiapkan kabin untuk mendarat.


Theme Editor by Seo v6