Langsung ke konten utama

Daftar Gaji Karyawan Inalum (PT. Indonesia Asahan Aluminium)

Gaji Karyawan Inalum - PT Inalum (Indonesia Asahan Aluminium) adalah BUMN ke 141 yang dimiliki oleh bangsa Indonesia setelah sebelumnya merupakan perusahaan yang dimiliki konsorsium Indonesia dan Jepang. PT Inalum memiliki dua bidang bisnis yang digarapnya yaitu Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Asahan dan Peleburan Aluminium. Pabrik peleburan Aluminium menggunakan 100 % listrik dari PLTA yang dikelolanya. Produk peleburan Aluminium berbentuk batangan (Ingot) yang sebagian besar di ekspor dan sisanya untuk konsumsi dalam negeri.

Gaji Karyawan Inalum,gaji s1 di inalum,pengumuman inalum,lowongan kerja,pt inalum,gaji satpam inalum,gaji inalum,kerja di inalum,penghasilan pt inalum,inalum tamatan sma,gaji karyawan,
Baca juga : Info Terbaru Besaran Gaji Karyawan PAMA

Saat ini PT Inalum memiliki 1937 orang karyawan yang sebagian besar berada di Kuala Tanjung dan Paritohan Sumatera Utara. Demi lancarnya jalannya pabrik maka perusahaan pun membangun sejumlah sarana dan prasarana pendukung misalnya pelabuhan yang mempunyai 3 dermaga, jalan penghubung, kompleks perumahan karyawan baik di dekat pabrik peleburan maupun di dekat PLTA yang dilengkapi sejumlah fasilitas pendukung. Kesejahteraan para karyawan Inalum termasuk sangat bagus, selain take home pay yang besar, karir yang jelas juga masalah kesehatan pun mendapatkan pelayanan yang serius sebab perusahaan ini memiliki rumah sakitnya sendiri. Selain itu saat pensiun pun mendapatkan pesangon yang bisa mencapai milyaran Rupiah.

PT Inalum banyak menerima karyawan dengan background mulai dari tingkat SMP, SMA/SMK, D3 dan S1. Proses rekrutmen PT Inalum hampir sama dengan proses di perusahaan lain mulai dari tahap penyampaian berkas lamaran (bisa dilakukan secara online), tes potensi akademik, psikotes, tes kesehatan dan wawancara. Bagi yang lolos semua tahapan tes selanjutnya akan menandatangani kontrak kerja dan mulai bekerja dalam program OJT (On Job Training) untuk ditempatkan sesuai bidang keahlian yang dimiliki.

Daftar gaji karyawan Inalum secara lengkap (gaji pokok) :

- Assistant Officer, gaji Rp.8 Juta.
- Assistant Superintendent, gaji Rp.6 Juta.
- Clerk, harga Rp.4 Juta.
- Deputy General Manager, gaji Rp.19,5 Juta.
- Engineer, gaji Rp.6 Juta.
- Engineering Operator, gaji Rp.6 Juta.
- General Doctor, gaji Rp.10 Juta.
- Internship, gaji Rp.0,9 Juta.
- Internal Auditor, gaji Rp.14 Juta.
- Junior Engineering, gaji Rp.2,5 Juta.
- Junior Engineering Manager, gaji Rp.6 Juta.
- Junior Manager, gaji Rp.19,5 Juta.
- Junior Officer, gaji Rp.8 Juta.
- Manager, gaji Rp.22,5 Juta.
- On Job Training, gaji Rp.2,5 Juta.
- Operator, gaji Rp.7 Juta.
- Pelaksana, gaji Rp.4 Juta.
- Production Assistant Superintendent, gaji Rp.10 Juta.
- Senior Operator, gaji Rp.10 Juta.
- Staff, gaji Rp.7,8 Juta.
- Superintendent, gaji Rp.6 Juta.
- Supervisor, gaji Rp.6 Juta.

Daftar gaji karyawan Inalum di atas adalah gaji pokok belum termasuk tunjangan, bonus dan uang lembur. Para karyawan pun disediakan fasilitas kesehatan secara penuh dengan tersedianya rumah sakit milik sendiri, fasilitas mess dan perumahan dengan fasilitas lengkap mulai dari supermarket, masjid, gereja, kantor pos, fasilitas olahraga dan sebagainya.


Theme Editor by Seo v6